Perbedaan Google Ads dan Google Adsense yang Harus Anda Ketahui

Dipublikasikan oleh JV Adsense pada

Perbedaan Google Adsense dan Google Ads

Google Ads dan Google Adsense, sekilas keduanya memiliki kemiripan nama dan dalam beberapa waktu ini banyak dari para blogger yang salah memahami tentang kegunaan keduanya.

Banyak yang beranggapan bahwa google adsense memiliki kesamaan dengan google ads. Berbeda dengan dahulu, google ads masih bernama Google AdWords. Jadi mereka tidak sulit membedakannya.

Jika google adsense membayar Anda, maka google AdWords adalah kebalikannya, Anda yang harus membayar supaya bisa menampilkan iklan.

Jadi, apa perbedaan yang lebih jelas antara keduanya?

Mengenai perbedaan yang lebih jelas di antara keduanya, Anda bisa membaca konten di bawah. Berikut beberapa perbedaan dari google ads dan juga google adsense:

Google Adsense

Google Adsense merupakan layanan yang disediakan oleh Google guna menjalin kerja sama dengan pemilik blog atau website dalam memasarkan iklan.

Nantinya, pemilik blog mendapatkan keuntungan berupa uang dari iklan yang terpasang dari Google pada Web atau Blog yang dikelolanya. Bagaimana Anda mendapatkan penghasilan dari google adsense?

Pertama anda dibayar berdasarkan klik pada iklan yang ada di blog. Jadi, setiap ada pengunjung yang mengklik iklan, maka penghasilan akan didapatkan (Jadi, jika tidak ada klik maka anda tidak mendapatkan penghasilan).

Selain itu, Anda juga dibayar dengan sistem CPM (Cost Per Mille) yang artinya anda akan mendapatkan bayaran jika iklan sudah tampil sebanyak 1000 kali. Setiap penghasilan yang masuk tidak langsung bisa dicairkan ke bank, tetapi menunggu saldo terisi 1,3 juta rupiah.

Google Ads (Google AdWords)

Dahulunya google ads bernama google AdWords. Layanan google yang satu ini berguna bagi Anda yang mengiklankan situs. Anda harus membayar pada setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung.

Selain itu, dalam google ads juga berlaku sistem PPM, yakni singkatan dari Pay per Million, artinya Anda hanya akan membayar jika klik untuk mengarah ke web anda mencapai 1000 tampilan.

Jadi, jangan sampai salah membedakan lagi ya.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai perbedaan google ads dan google adsense, semoga bermanfaat bagi Anda dan terima kasih.

Kategori: Ads News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *