Pentingkah Plagiarisme Checker untuk SEO?

Dipublikasikan oleh JV Adsense pada

Plagiarism Checker terhadap SEO

Semua orang mungkin bisa menulis artikel, namun tidak semua orang bisa menulis artikel SEO. Bahkan istilah “SEO” masih terasa asing di beberapa anggota blogger Indonesia.

SEO atau Search Engine Optimization merupakan teknik pengoptimalan situs supaya tampil di peringkat atas mesin pencari, terutama google.

Jadi jika Anda berhasil menguasai teknik SEO, tanpa membagikan artikel, artikel Anda akan ditemukan sendiri oleh pembaca melalui google.com.

Lalu Apa Itu Plagiarisme Checker dan Apa Hubungannya dengan SEO?

Plagiarisme checker merupakan sebuah tools atau layanan yang berguna untuk mendeteksi plagiat sebuah artikel. Dengan tools ini, Anda bisa mengetahui mana saja kalimat-kalimat di dalam artikel yang memiliki kemiripan atau kesamaan dengan artikel dari website lainnya.

Adapun cara menggunakannya adalah sebagai berikut :

1. Silakan buka situs https://smallseotools.com/plagiarism-checker/

2. Paste tulisan yang sebelumnya telah Anda salin terlebih dahulu. Atau upload dokumen jika Anda menulis dari notepad atau Microsoft Word. Anda hanya bisa mengecek hingga 1000 kata saja, tidak bisa lebih.

Jika ingin lebih 1000 kata harus menggunakan tools yang berbayar. Atau cara lain, Anda bisa mengeceknya berulang kali. (Jika 1500 kata, bisa 3 kali masing-masing 500 kata)

3. Klik “Check Plagiarisme

4. Jika artikel Anda unik dan original, maka persentase unique adalah 100%. Sementara itu, semakin banyak kalimat atau tulisan yang terdeteksi copas maka semakin besar pula persentase plagiarismenya.

Jika sudah terdeteksi plagiat, silakan perbaiki artikel Anda kembali. Sangat mudah bukan?

Tentu saja hal ini sangat berhubungan dengan SEO, di mana google sangat menyukai konten yang berkualitas dan yang pasti konten original bukan salin tempel.

Nah, guna memastikan apa yang Anda tulis benar-benar original, bisa menggunakan plagiarism checker dan ikuti petunjuk di atas. Jadi, antara tools Plagiarisme Checker dan Search Engine Optimization memiliki keterkaitan satu sama lain.

Maka dari itu mulai saat ini di setiap selesai membuat konten, cobalah untuk mengecek terlebih dahulu apa konten yang ada buat terdeteksi ada kemiripan tulisan dengan situs lainnya.

Dengan begitu, hasil tulisan Anda menjadi jauh lebih baik dan lebih mantap. Benar begitu bukan?

Kategori: SEO

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *