Pengalaman Lolos Daftar Google Adsense Situs Bule

Dipublikasikan oleh JV Adsense pada

Blog Berbahasa Inggris

Situs bule memang digadang-gadang sangat menjanjikan bagi para blogger yang ingin memonetasi blognya. Bagaimana tidak menggiurkan? Pasalnya CPC dari negara maju seperti UK (United Kingdom) atau US (United States) sangat melimpah bagi negara Indonesia yang masih berkembang. CPC dari negara-negara tersebut biasanya bahkan lebih dari 1 USD artinya lebih dari 14 ribu rupiah. Dengan klik sebanyak 10 kali saja sudah bisa mendapatkan 140 ribu dalam sehari.

Hal ini tentu saja sangat kontras dengan CPC di Indonesia yang untuk mendapat CPC seribu rupiah saja susahnya minta ampun.

Namun kali ini kita tidak akan membahas lebih dalam mengenai CPC blog bule, kali ini kita akan membahas pengalaman diterima adsense menggunakan blog atau situs berbahasa Inggris.

Awal April 2019, situs berbahasa Inggris yang seadanya lolos review add site Google Adsense. Hal yang mengejutkan adalah situs yang didaftarkan banyak sekali kekurangannya. Misalnya navigasi yang belum baik yang ditandai dengan banyaknya link yang tidak mengarah kemana pun, tidak adanya gambar unggulan atau featured image pada setiap postingan, dan tata letak tema yang kurang human friendly. Ajaibnya situs seperti itu juga masih berhasil lolos add site review.

Berdasarkan hal ini faktor bahasa sepertinya memiliki peranan penting di mata Google Adsense. Situs dengan bahasa Inggris sepertinya akan sangat mudah diterima oleh Google Adsense daripada situs berbahasa Indonesia. Hal yang paling penting adalah meskipun situs berbahasa Inggris tapi konten harus original agar tidak melanggar kebijakan Google.

Oh iya spesifikasi situs yang berhasil lolos add site review adalah sebagai berikut:
1. Pageview kisaran 100-500 per hari
2. Artikel lebih dari 10
3. Hanya ada sedikit artikel yang terdapat gambar unggulan
4. Panjang artikel kisaran 300 sampai 500 kata
5. Menggunakan CMS wordpress
6. Terdapat icon link sosial media namun tidak bisa digunakan
7. Traffic berasal dari US dan UK

Itulah sharing pengalaman kami dalam lolos add site review. Bagaimana dengan Anda?

Kategori: Ads News

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *