Maksimalkan Posisi Iklan di Situsmu!

Dipublikasikan oleh Muhamad Azhar Fakhri pada

Google Adsense merupakan salah satu situs penyedia iklan yang sangat populer di kalangan blogger. Dari situs Adsense, para publisher iklan mendapatkan penghasilan bulanannya.

Berbicara tentang google Adsense pastinya tidak jauh kaitannya dengan yang namanya iklan. Iklan sendiri merupakan salah satu cara promosi yang dinilai sangat ampuh untuk meningkatkan penjualan suatu produk. Namun, tidak hanya advertiser atau pengiklan saja yang memperoleh keuntungan dari iklan mereka, melainkan publisher iklan juga mendapatkan keuntungan melalui iklan yang tayang pada website milik mereka.

Siapa sangka jika penempatan iklan juga dapat mempengaruhi rasio penghasilan kalian, agar penghasilan yang kalian dapatkan semakin maksimal, maka diperlukan penempatan iklan yang pas dan SEO friendly. Lalu seperti apa penempatan iklan yang dimaksud? Langsung saja simak pembahasannya berikut ini!

Cara Efektif Menempatkan Iklan Adsense Pada Website

Iklan di Bawah Header

Bagi kalian yang belum tahu, Iklan di bawah header letaknya berada di atas judul artikel. Tentunya dengan penempatan strategis seperti demikian dapat menarik para pengunjung untuk mengklik iklan tersebut. Oh iya, pastikan juga iklan yang kalian pasang merupakan iklan yang responsif, artinya iklan tersebut dapat menyesuaikan baik ukuran, tampilan, hingga formatnya, supaya dapat dengan mudah menyesuaikan dengan ruang iklan yang telah tersedia.

Iklan di Tengah Artikel

Tidak hanya di bawah header saja, ternyata penempatan iklan di tengah artikel juga dinilai sangat baik. Hal ini dikarenakan, ketika pengunjung website kalian sedang fokus-fokusnya membaca artikel, secara tidak sengaja mereka juga fokus melihat iklan. Sehingga peluang iklan kalian diklik oleh pengunjung akan semakin besar.

Iklan di Bawah Artikel

Ketika selesai membaca artikel, tentunya pengunjung website kalian juga akan melirik bagian lain dari website kalian, seperti iklan misalnya. Dengan menempatkan iklan di bagian bawah artikel, maka tidak menutup kemungkinan jika iklan tersebut akan diklik oleh banyak orang. Sebaiknya untuk iklan di bawah artikel ini, kalian gunakan iklan text berbasis gambar, agar nantinya pengunjung lebih tertarik untuk mengklik iklan kalian.

Sebelum menempatkan unit iklan pada posisi-posisi tertentu, alangkah baiknya jika kalian gunakan unit iklan yang cocok terlebih dahulu. Sebenarnya tidak semua unit iklan cocok untuk dipasang di website. Oleh karena itu, kali ini saya juga ingin memberikan rekomendasi kepada kalian semua terkait unit iklan yang baik untuk dipasang di sebuah website.

Rekomendasi Unit Iklan Terbaik Untuk Website

Berdasarkan hasil pengamatan yang telah saya lakukan sebelumnya, ternyata jenis iklan berupa text sangat direkomendasikan untuk digunakan di website. Mengapa bisa demikian? Hal ini bisa terjadi, karena iklan ini memiliki rasio jumlah klik yang cukup menjanjikan. Selain itu, iklan text bisa menyesuaikan dengan slot iklan yang tersedia, sekaligus tidak memakan banyak ruang.

Sekian dulu informasi yang bisa saya sampaikan pada artikel kali ini. Semoga kalian dapat memahami penjelasan diatas dengan baik dan bisa langsung mempraktikkannya tanpa adanya masalah sedikit pun.

Kategori: Optimasi Adsense

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *