Jurus Jitu Mendapatkan Trafik Blog

Dipublikasikan oleh Muhamad Azhar Fakhri pada

Bagi kalian yang memiliki hobi menulis, pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya blogger. Blogger sendiri merupakan salah satu platform yang memungkinkan penggunanya untuk membuat website secara gratis. Menjadi seorang blogger tidaklah semudah yang kalian pikirkan, diperlukan beberapa ilmu khusus, agar trafik blog atau pengunjung blog dapat meningkat drastis.

Namun tahukah kalian, jika sebenarnya beberapa waktu belakangan ini banyak pengguna blogger yang sering menguluh karena rendahnya trafik blog yang dimilikinya. Padahal nyatanya mereka selalu konsisten melakukan update blog secara rutin. Namun, untuk mendapatkan trafik blog terdapat cara khusus atau istilah lainnya tips dan trik jitu yang bisa kalian terapkan pada blog kalian.

Nah, kebetulan pada artikel kali ini, saya ingin memberikan kepada kalian semua tips dan trik jitu untuk meningkatkan trafik blog dalam 7 hari saja! Penasaran seperti apa? Langsung saja simak penjelasannya berikut ini!

Pastikan Kontenmu Memiliki Potensi Viral

Di Indonesia sendiri, konten viral merupakan jenis konten yang sangat diminati, sehingga tak heran jika blog dengan konten viral memiliki potensi yang tinggi untuk mendapatkan trafik blog yang tinggi. Konten viral bisa berupa apa saja, seperti berita misalnya. Namun, untuk membuat konten viral pastikan kalian memang benar-benar hobi dalam menulis.

Pasalnya konten viral dikategorikan sebagai konten yang berumur, dan apabila sudah lewat beberapa bulan, maka konten tersebut tidak ada yang melihat. Sehingga, kalian perlu update konten blog secara konsisten untuk meraih trafik yang tinggi dan stabil.

Riset keyword Dengan Benar

Sebelum membuat konten artikel, kaliam perlu melakukan riset keyword terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan, dengan meriset keyword, maka peluang untuk meraih halaman pertama pada mesin pencari google akan semakin tinggi. Selain itu, teknik meriset keyword juga merupakan bagian dari SEO (Search Engine Optimization). Saat ini, sudah banyak situs untuk melakukan riset keyword secara gratis, seperti Google Keyword Planner, Ubersuggest, Google Trends, dan lainnya.

Gunakan Judul yang Menarik dan Relevan

Judul merupakan salah satu bagian dari umpan, agar nantinya pengunjung tertarik mengunjungi situs kalian. Untuk membuat judul yang bagus, langkah pertama yang perlu kalian lakukan adalah me-riset keyword terlebih dahulu.

Kemudian, hasil riset keyword teratas dapat kalian gunakan sebagai judul artikel kalian. Selain itu, gunakan berbagai tambahan kata supaya judul terlihat menarik, seperti “Cara Ampuh Hilangkan Jerawat Dalam 1 Hari” atau bisa juga kalian gunakan seperti ini “Inilah 5 Jenis Olahraga yang Dapat Membakar Lemak Berlebih Hanya Dalam 7 Hari”.

Gunakan Minimal 1 Gambar Original dan Relevan

Penggunaan gambar thumbnail juga dipercaya dapat meningkatkan trafik blog, walaupun efeknya tidak seberapa, akan tetapi penggunaan gambar merupakan bagian dari SEO, sehingga peluang kalian untuk mendapatkan page one google juga akan meningkat.

Jalin Hubungan Baik dengan Blogger Lainnya.

Salah satu sifat seorang blogger sejati adalah memiliki pribadi yang terbuka, sehingga dapat menjalin hubungan dengan siapa saja, tidak terkecuali menjalin hubungan dengan sesama blogger. Dengan menjalin hubungan dekat dengan blogger lainnya, kalian memiliki beberapa keuntungan, salah satunya mendapatkan dukungan serta bantuan, berupa backlink atau lainnya.

Mungkin cukup sekian dulu informasi yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini. Jika dirasa artikel ini sangat menarik, kalian bisa bantu share artikel ini ke akun media sosial kalian. Sekian dan terima kasih.

Kategori: SEO

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *