Bisakah Membuat Blog di HP Android?

Dipublikasikan oleh JV Adsense pada

Blogging dengan Android

Sebelumnya, Anda sudah mengetahui tentang definisi seorang bloger atau narablog. Tentu saja, jika Anda ingin menjadi seorang blogger maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuat akun blog terlebih dahulu.

Baik itu menggunakan platform gratis maupun berbayar yang keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dengan membuat akun, nantinya Anda bisa menulis dan mempublikasikan tulisan Anda.

Bisakah Membuat Blog hanya dari Ponsel Cerdas Saja?

Tentu saja sangat bisa. Bagi Anda yang belum mempunyai laptop ataupun komputer, tak perlu meminjam atau jauh-jauh pergi ke warnet hanya untuk membuat blog.

Bahkan, menulis pun sementara bisa dilakukan langsung dari smartphone selama Anda belum mempunyai PC/laptop. Bagaimana cara membuatnya?

Langkah Mudah Membuat Blog dari Android

Syarat utama yang harus dipenuhi jika ingin membuat blog adalah harus memiliki email (Gmail) terlebih dahulu. Jika Anda belum mempunyainya, silakan buat terlebih dahulu.

Mengenai cara membuat email atau akun google, kami tidak akan menjelaskannya di sini karena sudah banyak yang menjelaskannya.

Bila email sudah Anda miliki, langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1. Buka terlebih dahulu ke situs blogger.com

2. Login menggunakan email dan password akun google Anda.

3. Setelah itu, mulailah membuat blog dengan memasukkan nama blog dan memilih url sesuai yang anda inginkan. Jika nama dan url blog yang anda pilih sudah pernah digunakan orang lain maka akan muncul keterangan “alamat blog tidak tersedia”.

4. Berikutnya silakan pilih template sesuai selera anda. Nantinya template tersebut bisa diganti maupun diedit sesuka hati.

5. Terakhir klik “buat blog”

Selamat, mulai sekarang Anda telah memiliki blog baru yang bisa diakses dan Anda sudah bisa mulai menulis apa saja, mulai dari artikel, puisi, esai, cerpen, cerbung, dan tulisan-tulisan yang lainnya.

Anda juga bisa menambahkan gambar-gambar pendukung yang menarik di dalamnya. Serta masih banyak lagi yang bisa dilakukan. Yang pasti mudah dilakukan walaupun hanya dari smartphone.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Cara diatas juga akan sama penerapannya apabila Anda melakukannya menggunakan laptop ataupun komputer.

Kategori: Ads News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *