Apa Itu Blogger? Berikut Penjelasan Singkatnya!

Dipublikasikan oleh JV Adsense pada

Apa Itu Blogger

Dunia internet telah mengalami perkembangan yang begitu pesat dan jumlah penggunanya pun juga semakin banyak.

Hingga tahun 2019, tercatat 150 juta penduduk Indonesia telah menggunakan internet menurut data dari Hootsuite dan We Are Social, perusahaan media sosial asal Kanada dan Inggris. Jumlah yang jauh lebih banyak  jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Setiap hari banyak orang yang rutin bergelut dengan dunia internet, namun jika berbicara soal “blogger” masih cukup banyak orang yang belum mengetahuinya.

Apakah Blogger Itu?

Tahukah Anda mengenai blogger? Istilah blogger awalnya dimaknai 2 hal, yakni pengeblog (orang-orang yang menulis di blog baik milik pribadi maupun orang lain) dan makna kedua merupakan platform atau layanan yang digunakan untuk menulis dan mempublikasikan hasil sebuah tulisan.

Namun istilah blogger sejatinya tidak ada di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, dikarenakan bukan merupakan kata baku. Adapun kata baku dari kata blogger adalah “bloger” atau yang disebut dengan istilah “narablog”.

Siapa Saja yang Menjadi Seorang Narablog?

Semua orang bisa menjadi seorang blogger. Tak peduli berapapun usia dan latar belakang pendidikan Anda. Beda dahulu beda sekarang, jika dahulu blogger menjadi profesi yang dianggap sebelah mata maka di era sekarang blogger sudah dianggap menjadi salah satu profesi yang menjanjikan.

Bahkan, sudah banyak bloger sukses asal  Indonesia yang menghasilkan banyak karya dengan penghasilan yang tidak sedikit tentunya. Beberapa di antaranya adalah Raditya Dika, Marikson Manurung, Sugeng Riyadi, Ani Berta, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kunci menjadi seorang bloger sukses adalah bagaimana konsistensi dan ketekunan menulis konten sehingga bisa disukai oleh pembaca.

Anda tak perlu bingung, sekali pun belum pernah sama sekali berkecimpung di dunia blogger dengan perbanyak mencari informasi, lambat laun Anda bisa belajar bagaimana membuat blog, menulis artikel berkualitas, dan melakukan hal-hal lainnya agar menjadi seorang bloger profesional yang sukses.

Akhir kata, demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai blogger, di postingan selanjutnya masih berhubungan dengan dunia blogger kami akan menjelaskan bagaimana cara membuat akun blog hanya menggunakan ponsel android.

Maka dari itu, yuk tetap pantai terus situs ini dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Kategori: Ads News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *