7 Situs Referensi Membuat Desain Website Terbaik

Dipublikasikan oleh Muhamad Azhar Fakhri pada

Menjadi blogger tidak melulu soal menulis saja, tetapi juga butuh mencoba skill lainnya untuk mendukung perbaikan situs agar menjadi lebih baik terutama dalam hal tampilan. Salah satunya adalah mengenai desain situs, blogger awam menyebutnya dengan sebutan “template”. Paling tidak, ada dua skill yang harus Anda kuasai yakni desain grafis dan juga Desain web.

Memang kini telah banyak para web designer profesional yang sudah menyediakan web siap jadi untuk digunakan. Namun tentu tak ada salahnya apabila Anda benar-benar membuatnya dari awal. Tentang web designer maupun desain grafis, para blogger bisa mempelajarinya secara offline maupun online.

Beberapa Rekomendasi Situs untuk Referensi Membuat Desain Website

Bagi Anda benar-benar awam tak perlu khawatir. Sebab kini telah banyak tersedia situs-situs referensi yang bisa dikunjungi untuk belajar membuat desain web yang bagus dan juga menarik. Apa saja situs tersebut? Berikut beberapa rekomendasinya untuk Anda:

1. UI Parade

Situs referensi untuk membuat desain website yang pertama adalah UI Parade. Pada situs UI Parade, Anda bisa mendapatkan banyak sekali referensi seperti ikon, form login dan form logout, search box serta masih banyak lagi yang lainnya.

2. CSS Design Awards

CSS Design Awards merupakan platform pemberian penghargaan untuk desain web dari freelance. Ini artinya hanya desain-desain terbaik yang ditampilkan pada situs tersebut. Anda bisa menjadikannya referensi untuk mendesain tampilan suatu website.

3. Behance

Pada behance, Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi mengenai desain web dan juga menampilkan hasilnya pun bisa di situs tersebut. Pilihan desainnya pun juga sangat beragam antara lain fotografi, seni rupa, desain iklan, tipografi, animasi dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda bisa mengaksesnya secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

4. Crayon.co

Pilihan keempat adalah crayon.co. Pada website yang satu ini juga tersedia banyak pilihan inspirasi desain gambar untuk referensi desain situs Anda. Dragon dapat digunakan secara gratis, asal melakukan registrasi terlebih dahulu. Crayon.co juga menyediakan fitur yang memungkinkan Anda melakukan desain ulang sebuah web yang semula sederhana supaya menjadi lebih baik lagi. Mari dicoba!

5. Favorit Website Awards

Favorit Website Awards atau FWA kurang lebih sama seperti CSS Design Awards. Dimana pada website ini ditampilkan contoh desain website yang telah mendapatkan penghargaan dari juri-juri profesional. FWA telah hadir sejak tahun 2000-an untuk memberikan penghargaan website terbaik atau yang disebut sebagai FWA of The Day. Untuk membuat desain web, ada bisa mengambil referensi dari karya-karya mereka yang telah berprestasi.

6. Bestwebsite.gallery

Anda juga bisa mencari referensi desain situs terbaik di bestwebsite.gallery. Bahkan tak hanya itu saja, pada website ini siapapun bisa memberikan voting untuk memilih desain website yang disukai. Desain dengan voting banyak tentu saja yang paling bagus dan juga bisa Anda jadi inspirasi atau referensi.

7. Site Inspire

Bingung menentukan bagaimana desain untuk website Anda? Silakan kunjungi saja situs site Inspire. Pada situs ini Anda bisa mencari inspirasi desain website. Caranya cukup mendaftar akun di sana dan Anda pun bisa mengaksesnya secara gratis. Desain terbagi menjadi beberapa kategori, contohnya seperti industri, desain, dan masih banyak lagi.

Jadi, tak perlu bingung lagi mencari referensi untuk desain website Anda. Kunjungilah situs situs di atas maka Anda akan mendapatkannya. Demikian informasi yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Kategori: Ads News

1 Komentar

aal · 27 Mei 2020 pada 12:54

terimakasih infonya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *