4 Perbedaan Blog dan Situs yang Harus Anda Ketahui

Dipublikasikan oleh JV Adsense pada

Perbedaan Blog dan Situs

Banyak yang salah sangka dan salah membedakan antara blog dan juga situs. Bahkan ada yang menganggap kedua hal ini adalah sama. Padahal, jelas sekali keduanya merupakan 2 hal yang berbeda.

Nah, agar tidak salah membedakan lagi, pada artikel ini JV Adsense akan menjelaskan beberapa poin perbedaan tentang kedua istilah ini. Mari, simak penjelasannya di bawah ini:

Perbedaan Blog dan Situs

Secara definisi saja keduanya sudah berbeda. Blog merupakan singkatan web log yang merupakan media yang berisi konten seperti opini, pengalaman, atau aktivitas penulis.

Berbeda halnya dengan situs atau yang juga disebut website memiliki arti sejumlah laman daring yang terhubung dalam satu domain, dan dikelola baik oleh individu, institusi, organisasi, perusahaan atau pemerintah.

Secara sekilas, website merupakan sebuah istilah yang dipakai untuk menyebut setiap situs web yang ada ada di internet. Sedangkan blog sendiri merupakan salah satu bagian dari website yang mudah penggunaannya.

Sebagian orang ada yang menyebut dengan sebutan website pribadi. Selain itu, berikut ini adalah perbedaan dari blog dan juga situs yang ditinjau dari beberapa faktor:

1. Isi Konten

Jika blog berisi artikel atau video yang disesuaikan dengan minat pengunjung, berbeda halnya dengan situs/website yang isinya informasi tertentu mengenai layanan/produk.

2. Sifat

Blog bersifat dinamis dan biasanya penulis selalu mengupdate konten secara berkala. Sementara itu situs lebih bersifat statis dan jarang atau bahkan tidak pernah sama sekali diupdate.

3. Arah Komunikasi

Untuk blog, arah komunikasinya bersifat 2 arah karena terdapat kolom komentar di dalamnya. Pengunjung dan pemilik blog bisa saling bertanya satu sama lain. Sedangkan pada situs komunikasi bersifat satu arah yaitu dari pemilik situs ke pengunjung situs.

4. Gaya Bahasa

Perbedaan blog dan situs juga bisa dilihat dari gaya bahasa isi di dalamnya.

Pada blog, menggunakan gaya bahasa yang lebih variatif namun pada umumnya menggunakan bahasa yang lebih personal. Sedangkan untuk situs, menggunakan bahasa yang jauh lebih baku dan profesional.

Jadi, jangan sampai salah membedakan lagi ya.

Itulah beberapa perbedaan antara blog dan juga situs.

Semoga informasi yang baru saja saya sampaikan bermanfaat bagi Anda dan terima kasih.

Kategori: Ads News

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *